Perpisahan Sparky

Perpisahan Sparky




'Keluarkan aku di sini.'

"Tandai! Saya sangat senang Anda berhasil." Dora memeluknya sambil menendang balik pintu. Dia berdiri di belakang, memegang pundaknya dan memberinya sedikit goyangan. "Saya khawatir Anda tidak akan melakukannya."

"Yah, aku melakukannya, Bibi Dora. Mengejutkan kami semua."

Dia menutupi senyum dengan kerutan khasnya dan memberinya pukulan penuh kasih sayang di lengan.

"Ayo. Minumlah. Ada orang di sini, Anda perlu melihat."

Markus berpikir,'Mereka mengatakan pemakaman adalah untuk yang hidup. Untuk siapa resepsi? Setidaknya tidak ada yang berbicara di pemakaman.' Dia mencari wajah-wajah yang dikenalnya. Tidak banyak.

Dora membawanya ke ruang tamu tempat kerabat dan teman-teman almarhum ayahnya, para penyintas berkumpul. Dia membuat pengantar umum. Mark mengenali beberapa.

Kipas langit-langit berputar dengan malas tanpa efek yang terlihat. Orang-orang mengangguk saat dia mengamati ruangan.

Seorang pria dengan tinggi badannya sendiri dan menyerupai ayahnya, berdiri dan mendekat dengan tangan terulur. Mark mengguncangnya dengan kuat.

"Paman Bill!"

"Keponakan favoritku! Saya minta maaf atas kehilangan Anda."

"Seperti bijak. Berapa tahun ...?"

"Dua puluh dua menurut perhitungan saya. Kamu masih kecil ketika terakhir kali aku melihatmu."

"Wah! Selama itu?"

Sepasang meja kartu dengan penutup kain berdiri di depan perapian. Piring kertas dan makanan ringan ditata. Seorang pendingin duduk di satu sisi.

"Preferensi?" Bill bergerak untuk membuat Mark minum. Dia menyendok es ke dalam gelas plastik.

"Terserah, kurasa."

"Acara-acara serius membutuhkan minuman serius." Bill menghasilkan termos dan menuangkan bourbon senilai beberapa jari ke dalam es. Dia menawarkannya kepada Markus.

Es bergetar saat dia menyesap. Dia tersenyum dan mengangguk kepada pamannya. "Terima kasih!"

Bill mengangguk pada beberapa kursi terbuka dan mereka mengklaimnya. Saat mereka menetap, seekor Beagle datang entah dari mana dan melompat ke arah Mark. Dia mundur dan hampir menumpahkan minumannya.

"Aduh! Dia menyukaimu!" teriak Dora dari seberang ruangan. "Ayo Snuffles!" Anjing itu bertahan. Mark mencoba menangkalnya dengan lututnya. "Tinggalkan dia, Snuff! Dia tidak suka ciuman."

Anjing itu merintih dan pindah ke Dora.

Dia melanjutkan, "Tidak apa-apa, sayang. Aku mencintaimu bahkan jika Mark tidak."

Dia merasakan mata mengawasinya. "Maaf. Aku sedang tidak mood."

Dora berkata, "Snuffles yang malang ..." Dia menyentuh hidungnya ke hidung anjing itu. "Kamu tidak tahu dia membenci doggies."

Kepada siapa pun secara khusus, Mark mengumumkan, "Saya tidak membenci anjing." Dia membiarkannya jatuh. Dia tahu tidak ada yang mempercayainya.

Bill membungkuk, "Ini untuk ayahmu, Mark. Aku tahu kalian berdua tidak selalu melihat mata ke mata. Tapi dia pria yang baik."

Mark menyesap. "Saya tahu. Kami tidak berbicara. Tapi saya tahu. Dia adalah."

Bill memandang Snuffles. "Aku ingat ketika kamu mendapatkan ... Berkilau?"

Mark mengangguk.

"Satu Dalmatian yang tampan, anjing itu."

Mark melihat ke lantai. "Berkilau..."

"Kamu mengadakan pesta ulang tahun. Aku mencoba-coba sihir, jadi aku mengatur pertunjukan untukmu dan teman-temanmu."

"Jadi, itu kamu? Saya selalu berpikir ... Tapi saya tidak pernah tahu."

"Tidak ada yang lain." Bill tersenyum pada ingatan itu. "Aku membuatmu kesal. Anda adalah asisten saya."

"Kamu memberiku topi lucu untuk dipakai."

Bill tertawa. "Benar! Semacam karung floppy, mengkilap."

"Katanya kamu membutuhkan Swami." Mereka tertawa.

"Swami! Kanan! Dan Anda tidak bisa berhenti cekikikan. Kamu lucu."

"Benar! Kamu terus membuat semua lelucon klise ini sambil melakukan trik luar biasa ini ..."

"Kami bersenang-senang. Ketika saya menyulap anak anjing itu dari balik saputangan ... Penampilanmu tak ternilai harganya!"

"Itu terlalu berlebihan. Ketika tenggelam, saya punya anjing, saya kehilangannya."

"Kamu sangat mencintainya."

"Saya tidak bisa berhenti bingung. Teman-teman saya mengolok-olok saya. Tapi itu sangat berarti."

"Saya senang saya bisa membantu membuat kenangan itu untuk Anda."

Suara Mark menjadi serak. "Lalu Ayah membuatnya menghilang." Dia melihat ke bawah.

Bill memalingkan muka. Snuffles telah meringkuk di kaki Dora. "Aku tidak bisa mempercayainya, Mark, ketika aku mendengar ..."

Dia menoleh tetapi Mark telah pergi. Dora menunjuk ke dapur. Bill berdiri dan mengikuti.

Dapur memiliki casserole yang tidak dimakan dan bahan makanan lainnya. Tapi tidak ada Markus. Dia melihat ke bawah aula. Mungkin kamar mandi?

Dia mengintip ke luar jendela belakang. Mark berdiri di sisi jauh geladak memandang ke pepohonan. Minumannya duduk di pagar.

Bill membuka pintu dan melangkah ke geladak. Angin sepoi-sepoi menyegarkan udara. Dia tidak ingin mengganggu. Mark berbalik dan mata mereka bertemu.

"Paman Bill, kamu kenal Ayahku."

"Kami adalah saudara."

"Mengapa dia melakukan itu? Tentang apa itu, sih?"

Bill tidak menjawab. Tidak ingin menginjak kata-kata kasar.

"Dia hebat. Dia merawat kami. Dia menyediakan... semuanya." Bill mengangguk. "Mengapa mengambil anjingku? Tanpa memberitahuku? Saya pulang dan Sparky adalah ... baru saja pergi."

Bill melangkah maju.

Mark melanjutkan. "Itu mengubah segalanya. Saya tidak pernah bisa mempercayainya setelah itu. Dia mencoba. Dia tidak tahu bagaimana memperbaikinya. Tapi dia memecahkannya, sialan."

Embusan berputar dan tenang.

Dengan suara rendah, Bill berkata, "Mark, saya merasa tidak enak ketika saya mendengar. Itu tidak masuk akal."

Mark menggelengkan kepalanya. Dia tidak ingin mendengar kata-kata kasar. 'Itu sudah lama terjadi. Saatnya move on...' Semua omong kosong itu.

Bill melanjutkan, "Tidak ada yang bisa saya katakan akan penting. Tapi bisakah aku memberitahumu sesuatu?"

Mark menatap.

"Sesuatu yang mungkin menjelaskan? Mungkin meminjamkan beberapa perspektif?"

"Iya...?"

Bill berhenti. Dia tidak tahu bagaimana memulainya. Menavigasi beting emosional tidak pernah menjadi setelan kuatnya. Dia menarik bourbon dari jaketnya.

"Kamu ingin isi ulang?"

"Katakan apa yang ingin kamu katakan, Bill."

"Benar ..."

Mereka saling memandang.

"Saudaraku, Greg, Ayahmu, selalu menempuh jalannya sendiri. Dia tidak mencari nasihat ..."

"Ini bukan berita."

"Sesuatu terjadi ketika kami masih kecil. Sesuatu mengubahnya. Dia santai. Ayah kami memberitahuku bahwa dia khawatir tentang Greg juga ..."

Mark bersandar di pagar geladak.

"Kami pulang dari sekolah. Seperti setiap hari. Hanya Ibu kami yang pergi. Dia pergi ke Florida dan membawa Paula, adik perempuan kami."

"Aku tidak pernah mendengar ini."

"Tidak banyak yang tahu."

"Bagaimana...?"

"Ayah bepergian. Selalu di jalan. Ibu memutuskan untuk memulai dari awal. Dia membawa Paula... dan anjing Ayahmu."

"Apa?"

"Dia meninggalkan catatan. Itu tidak banyak bicara. Sejumlah uang tunai. Nomor untuk Ayah kami. Tidak ada ponsel saat itu."

Mark berbalik. Beberapa burung mengitari pohon.

"Kami pikir ... mungkin Paula memberi tahu kami nanti, dia tidak akan pergi kecuali Shep pergi juga."

"Anjing ayah?"

"Tidak melihat mereka selama bertahun-tahun. Mereka berada ribuan mil jauhnya. Jangan berpikir Greg pernah melihat Shep lagi."

"Bagaimana dia bisa? Dia tidak memberitahumu?"

"Bukan kami. Ayah mengambilnya dengan tenang, kurasa. Tapi dia tidak mengharapkannya."

"Manusia!"

"Setelah itu, Greg tidak mengkhawatirkan siapa pun. Dia melakukan apa yang menurutnya benar. Dia akan berkata, 'Sialan torpedo ...'"

"... kecepatan penuh di depan."

"Kurasa itu yang dia maksud. Dia hanya mengatakan bagian pertama."

"Saya ingat mendengar itu. Tidak pernah masuk akal ... 'sampai sekarang, kurasa."

"Saya tahu ini tidak mengubah apa pun. Dia pergi. Tapi itu mungkin memberi Anda gambaran yang sedikit lebih besar."

Mark tersenyum dan menurunkan minumannya. Es bergetar saat dia mengangkat gelasnya. "Satu untuk jalan?"

Bill mengeluarkan termos dan menuangkannya. "Tidak masalah jika saya melakukannya."

"Atau haruskah aku berkata, 'Sialan torpedonya'?"

"Sepertinya benar."

Mereka minum dan tersenyum.

"Terima kasih, Bill. Saya senang saya datang hari ini. Aku sedang menuju keluar."

"Anda baik-baik saja?"

"Akan menjadi ..." Mereka berjabat tangan.

Mark masuk kembali ke dalam rumah. Dia memeluk Dora dan berterima kasih padanya. Beberapa gantungan baju mengucapkan belasungkawa.

Di dekat pintu, dia melihat Snuffles duduk di sudut mencari. Mark berlutut di samping anjing itu dan menggaruk telinganya untuk sementara waktu.

"Sampai jumpa, anjing."

Kemudian dia berdiri dan pergi.

."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Article copyright

Itu semua terjadi karena Carson menabrak pohon

Itu semua terjadi karena Carson menabrak pohon (Ini adalah kisah kolaboratif dengan teman saya NabilaTheGreat InTheCorner, ini adalah kisah...