Hanya saya

Hanya saya




Duduk di dekat air yang selalu berubah, saya membiarkan kaki saya masuk. Tarikan sungai yang sejuk menarik bulu halus yang menyelimuti ketiga kakiku. Mataku yang bersinar berwarna ungu menemukan pasangan mereka yang serasi di dalam air saat aku memelototi bayanganku. Telinga runcing panjang yang mencuat di luar bulu di kepalaku. Pola-pola aneh yang menutupi kulitku. Tiga tanduk seperti tanduk yang tumbuh dari dalam. Hidung merah muda bayi yang dipeluk oleh banyak helai kumis navy dan violet. Mataku membuntuti lebih rendah dalam pantulan sampai jatuh di ekorku; koreksi- tiga ekor saya. Masing-masing ditutupi dalam pola garis-garis dan titik-titik yang berbeda. Tak satu pun dari saya yang masuk akal, tetapi saya hanya saya.

Ada saat saya tidak peduli tentang apa yang balas menatap saya di sungai. Tapi semuanya berbeda ketika saya bertemumereka.

Sama seperti hari ini, saya telah duduk di tepi sungai menyaksikan air mengalir deras ketika tiba-tiba salah satu ekor dan tanduk saya mulai bersinar di tempat teduh yang disediakan oleh pepohonan yang menjulang tinggi. Saya diajari bahwa masing-masing dari tiga tanduk dan ekor mewakili sesuatu yang berbeda. Waktu. Antariksa. Hidup. Tentu saja, yang terakhir adalah yang menerangi, karena makhluk telah menyeberang ke tanah saya.

Makhluk muda sedang tertawa dan kebetulan menemukan tempat ini. Segera kebahagiaannya memudar. Sepertinya saya menghilangkan kegembiraan dan tawa ketika saya berpapasan dengan makhluk apa pun. Namun, alih-alih takut, dia tampak bingung sejenak sebelum mengambil langkah lain. Tanpa berpikir lagi, saya bergegas bersembunyi di pohon terdekat, menggunakan daun hijau tua untuk menutupi jejak keberadaan saya. Apakah dia melihatku? Saya berharap tidak dengan banyak pohon dan tanaman hijau subur di sekitar saya. Saya melihat yang lain melirik ke belakang sebelum berbalik dan mendekati saya. Dia dengan ragu-ragu berjalan ke tepi sungai yang lembab saat tatapanku semakin intensif. Rambut cokelat cokelat yang membingkai rapi wajahnya yang terpahat dengan lembut menari saat angin bertiup melalui pepohonan yang rimbun. Kunci coklat lembut dipotong pendek tepat di bawah dua telinganya yang tampak aneh di setiap sisi kepalanya. Dia mendongak sejenak dan napasku terhenti. Mata birunya yang lembut tidak menerangi apa pun selain rasa manis dan kedamaian. Banjir kelegaan memenuhi saya sewaktu saya menyadari dia tidak melihat saya. Sebaliknya, dia melirik air yang deras dan membiarkan kerangkanya yang kuat turun saat dia membiarkan arus sungai menggerakkan tangannya sejenak.

Mau tak mau aku memperhatikan setiap gerakannya. Kedua lengan. Kedua kakinya. Kedua tangan. Kedua kaki. Kedua mata. Dua telinga. Sangat seimbang dan simetris. Dan secepat dia datang, dia pergi, meskipun aromanya tetap ada di perairan. Saya menghela napas tidak rata yang saya tidak tahu saya pegang.

Saya tahu siapa dia. Seorang manusia. Ibu selalu menceritakan kepada saya kisah-kisah tentang mereka sewaktu saya mempelajari tugas-tugas saya tetapi tidak pernah saya pikir saya akan melihatnya sendiri. Dia telah memberi tahu saya bahwa mereka tinggal di sekelilingnya, seperti yang dilakukan oleh jenis saya. Saya telah diberitahu tentang kecantikan dan kecerdasan mereka tetapi saya tidak pernah percaya pada dongeng seperti itu. Tidak sampai sekarang. Saya tahu bahwa mereka hidup di dunia di mana mereka hanya harus berada. Meskipun hidup mereka mungkin cepat berlalu, mereka hidup bahagia.

Saya merasakan salah satu ekor saya berkedip di cabang yang lebih rendah dan merasakan sedikit kecemburuan. Sebagai seorang anak muda, saya telah membayangkan seperti apa mereka dari cerita-cerita itu dan ingin menjadi seperti mereka. Sempurna dan mobile dalam segala hal. Tidak seperti mereka, saya akan selamanya diikat ke beberapa pohoninidi tepi sisi sungaiini. Saya tidak dapat pergi jika saya ingin tetap berada di Ibu Pertiwi tidak peduli seberapa besar keinginan saya untuk melakukannya. Hati saya dirantai ke hutan ini dan keberadaan saya hanya ada untuk merawat pohon-pohon ini. Oh, betapa saya ingin bebas seperti mereka bebas. Tapi itu tidak akan pernah terjadi, karena saya hanya saya.

Sama seperti Ibu memuji makhluk-makhluk ini saat dia menceritakan kisah-kisahnya, dia juga memperingatkan saya tentang cara-cara manusia. Saya tidak akan pernah terlihat atau ditangkap oleh makhluk-makhluk itu. Mereka mungkin kecil tetapi mereka gigih dan akan menyakiti Anda jika Anda terlalu memberi. Saya telah melihat kerusakan yang telah mereka lakukan kepada Ibu tetapi saya tidak pernah percaya itu dilakukan oleh makhluk sekecil itu. Cara pria itu terlihat begitu baik dan memberi saat dia memeluk tanah di sekitarnya membuat saya mempertanyakan sifat alami makhluk-makhluk ini. Itu sampai pria itu kembali dan menyeberangi sungai.

Kali ini, dia tidak sendirian. Sebaliknya, dia memiliki lebih banyak manusia bersamanya, semua memegang tongkat ini dengan balok logam di ujungnya. Bahkan sebelum saya dapat menguraikan untuk apa alat-alat ini, mereka mulai membawa pulang saya.

Mendera. Mendera. Cekidot.

Mereka menabrak pohon besar dari pangkalan dengan ketukan yang mantap. Rasa sakit dan kecemasan muncul dalam diri saya sewaktu saya merenungkan bagaimana saya hendaknya menghentikan mereka. Perasaan itu menyebar ke setiap inci tubuhku. Apakah saya melompat keluar pada mereka? Mendera. Mendera. Mendera. Apakah saya meminta bantuan angin atau sungai? Mendera. Mendera. Mendera. Mereka mulai mengambil lebih banyak dan lebih banyak lagi. Mendera. Mendera. Mendera. Apa yang harus saya lakukan? Mendera. Mendera. Mendera. Tolong! Mohon bantuannya! Mendera. Mendera. Mendera.

Mendera.

Mendera.

Mendera.

Saya tidak melakukan apa-apa selain melihat ketika mereka mengambil bagian dari diri saya dan pergi, tidak pernah kembali. Saya telah menunggu dan menunggu tetapi pohon-pohon saya menolak untuk menjangkau ke arah matahari sekali lagi. Saya sekarang ditinggalkan dengan beberapa yang terhindar dari tangan mereka. Karena saya adalah saya, saya tidak dapat melompat ke arah mereka. Saya tidak bisa menghentikan mereka. Saya tidak berdaya dan lelah, tetapi saya adalah saya.

Seiring berlalunya waktu, saya melihat melampaui bayangan saya di perairan yang berkilauan dan menyaksikan ikan-ikan kecil itu berputar-putar. Mereka juga bebas berkeliaran dan menjadi. Saat melihat saya, mereka melaju dengan jarak yang baik, mengingatkan diri saya tentang siapa saya dan apa yang tidak akan pernah saya lakukan. Saat itu, klakson kedua saya bersinar, menandakan bahwa sudah waktunya.

Saya dengan enggan bangun dari tempat saya di tepi sungai dan berjalan ke salah satu pohon. Mencapai bagian paling atas, saya dengan lembut menyentuh ekor saya ke satu bagian langit dan tanduk saya ke bagian lain. Saya merasakan kehangatan mengalir dari akar pohon, naik ke atas kaki saya, melalui tubuh saya, dan di luar ujung keberadaan saya. Langit mulai berubah menjadi ungu tua dengan bintik-bintik cahaya yang berkilauan. Saya menyaksikan warna yang hidup perlahan-lahan melintasi ruang luas di atas. Sekarang dengan bulan mengambil alih langit sekali lagi, saya bisa duduk kembali dan menonton saat dia mengeluarkan lampu, membuat masing-masing dan setiap orang sedikit lebih terang. Ibu telah memberi tahu saya bahwa manusia menyebut mereka bintang dan bahwa suatu hari saya akan menjadi salah satu dari mereka juga. Tapi sampai saat itu, saya minta maaf saya hanya saya.




."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Article copyright

Itu semua terjadi karena Carson menabrak pohon

Itu semua terjadi karena Carson menabrak pohon (Ini adalah kisah kolaboratif dengan teman saya NabilaTheGreat InTheCorner, ini adalah kisah...