Kesengsaraan Seorang Anak Laki-Laki

Kesengsaraan Seorang Anak Laki-Laki




"Tinggalkan. Sekarang." Bahkan ketika Yesaya mengucapkan dua kata ini, dia hampir tidak bisa bernapas. Belenggu mencengkeram tenggorokannya, mengencangkan dan mengencangkan sampai dia tersedak amarah dan amarah. Dia terengah-engah, terengah-engah dan berjuang untuk melonggarkan rantai ini.

"Pergi," dia mengulangi, suaranya nyaris tidak stabil. "Aku tidak punya apa-apa untuk dikatakan padamu."

"Kalau begitu dengarkan saja. Silahkan."

Yesaya tidak mau menatap matanya; Dia tidak ingin memberinya kepuasan menyaksikan sisi lemahnya. Namun, mereka tidak bersedih, karena mereka hanya membawa rasa sakit, atau sukacita, karena dia, selama lima belas tahun hidupnya tidak pernah memiliki kemewahan untuk dinikmati.

Kebohongan dan penipuan tidak berarti apa-apa.

"Aku juga tidak mau mendengarkan," bentak Yesaya. "Apa pun yang ingin Anda katakan; kamu mengatakannya delapan tahun yang lalu atau apakah kamu benar-benar lupa?"

Ruang tunggu benar-benar sunyi kecuali lampu tabung yang berkedip-kedip di langit-langit di atas. Yesaya menatap ke bawah sambil menggigit bibirnya sewaktu dia melihat bayangan wanita itu bergeser di antara kedua kakinya. Dia menarik bagian atasnya dan mencengkeram celana jinsnya, mencoba mengendalikan gemetar di dalamnya.

"Aku tahu bahwa aku tidak punya hak untuk meminta pengampunanmu," lanjut wanita itu, semakin membuatnya kesal. "Aku bahkan tidak pantas mendapatkannya. Semua keputusasaan dan rasa sakit yang kamu derita sepanjang hidupmu adalah karena aku. Tidak ada yang lebih saya sesali. Jika saya bisa kembali dan mengubahnya, saya akan bahkan jika itu berarti memberikan hidup saya tetapi kenyataannya adalah, saya tidak bisa. Tak satu pun dari kita bisa mengubah masa lalu, siksaan yang aku lakukan padamu. Anda memiliki hak untuk marah tetapi setidaknya ... setidaknya lihat aku sehingga aku bisa melihatmu dan memberitahumu ..."

"SUDAH KUBILANG PERGI!!!" Yesaya melesat ke atas, api mulai hidup dalam lingkaran di sekitar kakinya. Kemarahan dan kemarahan begitu dalam sehingga bermanifestasi sebagai mana yang mengalir melalui nadinya, sumber dari semua seni mistik. Seorang mistikus yang baik tahu bagaimana mengendalikannya tetapi saat ini, dia jauh dari 'baik'.

Yesaya menghembuskan napas, masih tidak menatapnya, "Dapatkan. Di luar."

Dia lebih baik mati daripada menghadapi kebohongannya. Wanita itu mulai terisak-isak saat dia berjalan keluar ruangan, menutup pintu di belakangnya. Setelah keheningan terjadi, Yesaya duduk kembali, kepala dipegang di tangannya saat itu mulai berdenyut. Rasa sakitnya begitu tajam, begitu menusuk sehingga akhirnya mematahkan kerudung yang berusaha keras dia pertahankan.

Air mata mengikuti segera setelah itu.

. . .

'Tidak peduli apa manisku, aku akan selalu ada di sini untukmu.'

Yesaya kecil menguap, menghirup udara malam yang sejuk. Meskipun cahaya redup, rasa kantuk menarik kelopak matanya. Dia juga tidak ingin membukanya; Dia terlalu malas. Anak laki-laki itu bisa saja kembali tidur tetapi ketidakhadiran tertentu di sekitarnya membawa kegelisahan pada sarafnya.

"Mama?" Dia berseru; tidak ada jawaban. Ini cukup memprihatinkan untuk akhirnya membuatnya membuka matanya dan melihat sekeliling kamar tidur, mencarinya, hanya untuk mengetahui bahwa dia sendirian. Saat itu larut malam saat tirai, gelap gulita, digambar di jendela.

Menguap, Yesaya kecil duduk, matanya yang mengantuk tertuju pada pintu. Yang menarik perhatiannya adalah dibiarkan sedikit terbuka. Ini aneh karena mama selalu membuatnya menutupnya. Sama seperti pada semua anak, rasa ingin tahu berkobar di hati kecil si kecil ini dan karenanya, dia mengenakan sandalnya dan melanjutkan untuk menyelidiki. Dia suka menjelajah pada kenyataannya; Sedemikian rupa sehingga Mama sering memarahinya karena melewati lacinya. Kemudian, dia akan diberi batas waktu lima menit.

Suara-suara diam bisa terdengar datang dari bawah, semakin memicu rasa ingin tahunya. Dia hampir tersandung di atas tangga berkat kakinya yang kecil tetapi menahan dirinya tepat pada waktunya. Dia terganggu, memikirkan mamanya. Apa yang dia lakukan selarut ini? Apakah semuanya baik-baik saja? Kebanyakan hal yang tidak akan pernah dipahami seorang anak tetapi Yesaya kecil berbeda. Dia bisa melihat melalui mata manis mamanya dan itu membuatnya sedih. Dia berharap dia bisa melakukan sesuatu, apa pun untuk menghiburnya. Dia adalah satu-satunya orang di dunia yang melindunginya, memeluknya dan menciumnya.

Dia adalah mama terbaik di dunia namun, tidak adil bahwa dia menyakitinya di dalam.

Suara-suara itu, yang datang dari ruang tunggu semakin keras. Mereka tidak terdengar di telinganya yang jauh tetapi dia tahu mereka berhenti ketika dia masuk dan berseru, "Mama? Apa yang Anda lakukan?"

Dia berbalik ke arahnya, mengenakan abaya hitam dari ujung kepala sampai ujung kaki. Pipinya yang pucat dan kemerahan mencerminkan kelembutan dalam ekspresinya yang baik tetapi dengan itu, ada sesuatu yang lain. Mungkin itu adalah kesedihan tetapi Yesaya kecil tidak tahu seperti kali ini dia melihat ... tidak apa-apa.

Namun, dia tidak sendirian.

Di belakangnya, seorang pria jangkung, kurus dengan janggut putih panjang dan mengenakan jubah dengan warna hitam yang sama dengan abaya, muncul. Dia mengelilingi bocah itu, menonton dengan gembira dan jijik. Yesaya kecil, merasa tidak nyaman, tidak menyukai lelaki tua ini.

Untungnya, matanya meninggalkan bocah itu dan menunjuk ke arah mama; mengangguk padanya sebelum minggir. Dia tidak memberikan jawaban tetapi sebaliknya, melangkah mendekat. Mama bukan dirinya sendiri. Jantung anak laki-laki itu berdetak kencang. "Apa yang terjadi?"

Mungkin hanya dia tapi tangannya gemetar. Dia dengan cepat menyembunyikannya di balik dirinya sendiri. "Anda ... Kamu adalah anak laki-laki besar sekarang dan bahkan kuat. Saya pikir sudah waktunya Anda memiliki rumah sendiri."

"Tapi ini rumahku."

"Kamu akan mendapatkan rumah baru; lebih baik dari ini aku janjikan."

"Maukah kamu ikut denganku?" Janji rumah baru bersama mama sepertinya sangat mengasyikkan.

Dia tidak menjawab. Yesaya kecil mengerutkan kening, "Mama?"

Dia menghembuskan napas, napasnya gemetar, "Aku ... Aku tidak bisa ikut denganmu."

Hati anak laki-laki itu tenggelam, "Tapi kenapa? Apakah saya melakukan sesuatu yang salah? Apakah saya anak nakal? Maka saya benar-benar minta maaf! Aku berjanji akan menjadi anak yang baik, ikut saja denganku! Saya tidak ingin sendirian."

"Tidak! Anda tidak melakukan apa-apa ..."

Air mata mengalir di pipi Yesaya kecil saat dia mencengkeram pinggang mamanya, memohon tanpa henti, "Ikutlah denganku mama tolong! Saya tidak akan melakukannya lagi, saya bersumpah! Katakan saja padaku apa itu dan aku akan menjauh darinya ..."

"Hentikan Yesaya."

Anak laki-laki itu tidak mau menyerah. Dia melompat berdiri, meratap keras. "Mengapa?! Mengapa?! Mengapa?! Mengapa?! Mengapa ?!"

"Tolong hentikan Yesaya."

"Tidak! Beritahu! Katakan padaku mengapa kamu tidak mau ikut denganku! Kamu bilang kamu tidak akan pernah meninggalkanku!"

'CUKUP!" Dia mendorongnya ke lantai, wajahnya merah. Yesaya menatapnya, mata berair lebar karena ngeri. "Mama...?"

"Kamu ingin benar-benar tahu mengapa aku tidak mau ikut denganmu ?!" Dia berteriak, menjulang di atasnya seperti iblis. "Karena kamu adalah kutukanku! Ketika saya melihat Anda, saya ingin menggaruk mata saya dan melompat dari atas jembatan. Anda membuat saya jijik dan wajah Anda, ... menghadapi pemberontakan saya bahkan lebih! Aku memberikanmu sehingga aku tidak perlu melihatmu lagi!"

"Mengapa..." Yesaya kecil mengendus, "Mengapa kamu mengatakan hal-hal seperti itu? Kamu bilang ..."

" Apa yang saya katakan adalah semua kebohongan hanya agar saya bisa membuat Anda bahagia. Kamu adalah beban di pundakku, tidak berguna dan menyedihkan. Ada begitu banyak kali saya ingin mencekik Anda tetapi saya tidak bisa. Tidak... Saya menolak untuk turun ke level seperti itu. Pergi hari ini, sendirian dan tanpa aku karena aku tidak membutuhkanmu. Pergilah dengan tenang sehingga saya akhirnya bisa mendapatkan kedamaian saya. Datanglah ke depanku lagi, dan ... Ketahuilah bahwa tidak ada yang melindungimu lagi."

Yesaya kecil membeku, hati mungilnya hancur menjadi sejuta keping. Dia memperhatikan, tenggorokannya menyempit, saat mamanya memunggungi dia. Dia menyaksikan dalam diam, tanpa menghentikan air matanya mengalir, ketika dua pria masuk dan menyeretnya pergi, jauh dari wanita yang pernah dia kenal.

Tapi mama selalu mencintai anak-anak mereka. Lalu, mengapa? Mengapa ini harus terjadi padanya? Dia tidak bersalah bukan?

Mengapa semua orang membencinya?

. . .

Joseph mengusap dagunya saat dia dengan cepat berjalan melintasi lorong sempit, jubah berayun mengikuti irama langkahnya. Di luar, dia bisa mendengar penonton bersorak mengantisipasi saat semifinal berlangsung tanpa penundaan. Tiba-tiba, bahunya menjadi berat, hampir menyeretnya kembali.

Itu adalah beban yang dia tanggung dan itulah yang sangat dia benci.

Sebagai 'Yang Terpilih', adalah tugasnya untuk membuktikan keilahiannya di 'Tournament of Power'. "Ini demi kebaikan yang lebih besar", Pendeta menekankan. Mungkin itu tugasnya tapi dia tidak pernah memintanya. Dia hanya berpartisipasi karena dia bisa melakukan begitu banyak sebagai anggota Lingkaran; mistikus kehormatan berkomitmen untuk membantu orang-orang Xander.

Impian masa kecilnya.

Dia khawatir meskipun afiliasinya mungkin hanya menjadi penghalang bagi mimpinya tetapi hidup tidak adil dan saat ini, orang lain mengalaminya jauh lebih buruk.

Yusuf menemukan Bunda Aaliyah sendirian di lorong. Dia menghela nafas lega dan bergegas ke sisinya, "Itu dia Ibu! Saya telah mencari di mana-mana untuk ... Tunggu, apakah kamu menangis?"

Dia dengan cepat menyeka wajahnya tetapi bahkan kemudian dia tidak bisa menyembunyikan warna merah tua di matanya.

"Kamu pergi kepadanya bukan?" Joseph menebak, menyesal tidak menyimpan tisu bersamanya. Keheningannya adalah jawabannya. "Mengapa? Anda tahu kesehatan Anda semakin buruk tetapi tetap saja, mengapa menempatkan diri Anda melalui semua ini?

"Saya ... hanya harus."

Joseph melotot ke depan, darah mendidih. Ibu Aaliyah menangkap matanya dan mencengkeram lengannya, menggelengkan kepalanya, "Kamu adalah anak yang baik hati Yusuf. Anda peduli pada saya dan mencoba membuat semua orang bahagia tetapi dia juga tidak berbeda. Dia baik adalah caranya. Jika seseorang benar-benar kejam maka itu aku ..."

"Jangan katakan itu! Anda tidak punya pilihan."

"Berjanjilah padaku! Berjanjilah padaku bahwa kamu akan membiarkan aku menanggungnya, bahwa kamu tidak akan ikut campur. Ini bukan bebanmu untuk dibagikan."

"Ibu ..."

"Berjanjilah padaku!"

"Saya berjanji."

Namun, bahkan untuk Yang Terpilih, beberapa janji tidak dapat ditepati. Setelah dia membimbing Ibu Aaliyah ke tempat duduknya di stadion bersama rekan-rekan pendetanya, dia memaafkan dirinya sendiri. Tidak peduli seberapa ilahi, bahkan dia perlu mengosongkan isi perutnya. Itu tidak terlalu sulit dipercaya.

Untungnya, Yesaya masih di ruang tunggu. Mana yang luar biasa menekan tamu yang tidak diinginkan. Kedua mistikus itu saling melotot.

"Kamu membuatnya menangis," tuduh Joseph dengan getir.

Yesaya merenung, "Ah, Yang Terpilih; pahlawan yang datang untuk menyelamatkan hari itu. Di sini untuk menghadapi pria yang menyakiti kekasihmu?"

"Wah kamu benar-benar sepadat ini ya. Ini bukan tentang saya."

"Aduh? Lalu apakah ini tentang saya?"

"Tidak; ini tentang kebenaran."

. . .

Putranya tidur nyenyak. Aaliyah tersenyum, membungkus selimut di sekitar Yesaya kecil dan mencium pipinya dengan lembut. "Tidak peduli apa manisku, aku akan selalu ada di sini untukmu," bisiknya; Kata-katanya larut ke udara kosong.

Tidak lama kemudian, ketukan lembut memotongnya. Sambil mengerang pelan, jawab Aaliyah. Itu adalah pembantu rumah tangga. "Pendeta Dietrich ada di sini untuk menemuimu Ibu."

Ketakutan melingkari dada Aaliyah seperti ular piton yang mencekik mangsanya. Dia memecat pembantu rumah tangga dan mendandani dirinya menjadi abaya. Sebelum pergi, dia tidak bisa menahan diri untuk tidak melirik kembali ke bayi laki-lakinya. Dia menciumnya sekali lagi, menahan air mata yang mengikutinya.

Hidupnya hanya akan menjadi lebih sulit dengan pilihan yang akan dia buat.

Pastor Dietrich menunggu dengan sabar di ruang tunggu. Dia tampak lebih kurus daripada pertemuan terakhir mereka; efek samping dari diet terbatas dan pengebirian yang rela melepaskan diri dari semua keinginan duniawi.

"Salve Bunda Aaliyah," dia berdiri dan menyapa dengan sopan sambil menundukkan kepalanya.

"Salve Pendeta Dietrich."

"Jadi, apa jawabanmu?"

Aaliyah menarik napas dalam-dalam, mengumpulkan keinginannya dan menjawab, "Tidak."

Pendeta itu terkejut, bahkan tersinggung. "Apakah kamu menyadari beban di balik kata-katamu? Konsekuensi dari pilihan Anda? Sebagai pendeta wanita, darah Anda hanya disediakan untuk Oracle namun, Anda membaginya dengan seorang anak. Seorang anak!"

"Siapa anakku."

". Apakah kamu lupa betapa brutalnya dia dipaksakan padamu?"

"Beraninya kau menyarankan agar aku menyalahkan Yesaya atas rasa sakit dan ketidakmampuanmu ?!" Aaliyah sangat marah, tetapi dia akan membiarkan emosinya mengambil alih dengan mudah. "Dengan segala hormat Pendeta Dietrich, manfaatkan insiden itu terhadap saya atau anak saya sekali lagi dan dunia akan tahu tentang kepengecutan Anda malam itu."

Pendeta terdiam tetapi tidak terkejut. Matanya tidak mencerminkan emosi atau intimidasi tetapi hanya ketenangan yang mati seolah-olah kuburan di malam hari.

"Aku ingin menghindarkanmu dari kenyataan tapi biarlah," dia akhirnya berbicara, berbisik saat dia melangkah mendekat. "Anak laki-laki itu adalah kekejian dan kekejian tidak pantas mendapatkan cinta apa pun. Adalah dosa bahkan bagi orang tua untuk melihat mereka apalagi merawat mereka. Itu adalah dosa tetapi tidak bisa diampuni. Pilihan yang Anda buat dengan kehendak bebas yang saya berikan kepada Anda akan menghancurkan Anda berdua. Namun, Anda tidak lagi memiliki kemewahan itu karena kasus ini tidak berakhir di sini. Anda, seorang pendeta wanita, bersumpah selibat tetapi Anda tidak murni lagi. Hukuman untuk pengkhianatan semacam itu adalah kematian."

"Kalau begitu ambil nyawaku dan tinggalkan anakku sendiri."

Pendeta menyeringai, "Anda salah. Kematiannya yang telah ditetapkan. Anda akan dipermalukan tetapi Anda terikat pada pelayanan. Hukuman dibuat bagi Anda untuk menghadapi keadilan dan keadilan apa yang lebih besar yang ada bagi pelaku untuk kehilangan sesuatu yang dia pedulikan."

Aaliyah tersentak, tangan tergenggam di mulutnya, "Tidak ..."

"Iya. Sebagai Pendeta, adalah tugas saya untuk memastikan bahwa kebenaran menang. Anda tidak pernah menyadarinya tetapi ketika ... anak laki-laki lahir, saya memasang segel padanya. Yang diperlukan hanyalah jentikan jari saya dan kalimat itu akan dilakukan. Secara otomatis, dunia akan mengetahui dosa-dosa Anda dan Anda akan lebih menderita. Tentang kepengecutan saya, menurut Anda siapa yang akan mereka dengarkan? Seorang pria yang hanya berusaha untuk membimbing mereka atau seorang wanita belaka yang melahirkan?"

"Anda tidak akan ..."

"Saya dapat dan saya akan melakukannya kecuali Anda bertobat. Biarkan dia pergi dan dia menjalani kehidupan tanpamu, sendirian seperti yang pantas tetapi tanpa gangguan apa pun. Tidak ada yang harus tahu rahasianya. Saya tidak ingin menodai tangan saya dengan darah tetapi itu adalah dosa yang akan saya jalani jika itu yang diperlukan."

"Oleh Oracle ..." Aaliyah benar-benar syok, kakinya gemetar tak terkendali saat air mata akhirnya lepas. "Apakah kamu bahkan memiliki sedikit kemanusiaan di hatimu?"

"Saya melakukan Bunda Aaliyah," jawab Pendeta, "tetapi hanya untuk Oracle."

. . .

"KEBOHONGAN!" Yesaya menggeram. Tubuhnya gemetar karena hawa dingin yang menelannya utuh. "SEMUA KEBOHONGAN!"

Joseph menggelengkan kepalanya, "Tidak; mereka tidak."

"Apa yang akan Anda ketahui? Kamu adalah anak laki-laki yang dia gantikan denganku! Kamu akan selalu membuat alasan untuknya!"

"Ini bukan alasan. Dia tidak akan pernah bisa menggantikanmu karena kamu adalah satu-satunya putranya. Hanya karena itu dia memilih untuk mengorbankan kebahagiaannya untukmu. Dia mencintaimu dan dia akan selalu mencintaimu. Tidak ada malam berlalu ketika dia tidak menangis untukmu. Saya telah melihatnya dan saya telah melihat bagaimana hal itu sangat mempengaruhi kesehatannya. Anda harus tahu juga. Sudah jelas dan bahkan kemudian Anda memilih untuk meninggalkannya, menyakitinya."

Cinta... Apa itu cinta? Dia telah memilih untuk melupakan artinya karena itu semua bohong. Itu adalah ilusi sementara. Menyadari hal itu membuat jalannya semakin jelas. Dia tidak datang ke turnamen untuk menang. Dia datang, untuk menghancurkan mimpi seorang penyelamat. Yesaya baru menyadari penipuan itu.

Dia tertawa terbahak-bahak, "Tentu saja. Saya penjahat di sini. Aku meninggalkannya! Aku menyakitinya! Lihat? Anda telah membuktikan maksud Anda. Saya sangat terintimidasi sehingga saya tidak tahu bagaimana saya bisa menghadapi pertandingan kami yang akan datang lagi."

"Ya, mungkin ini adalah tujuan saya tetapi semua yang saya katakan tidak lain adalah kebenaran. Anda mengambilnya namun Anda ingin mengambilnya. Saya telah melakukan bagian saya."

Yesaya menutupi wajahnya dengan tangannya menyembunyikan perasaan asing di dalamnya. Apa beban ini di dalam hatinya? Seolah-olah sebuah batu diikatkan di sekitarnya membebaninya. Hati nuraninya berteriak padanya, pada kebencian yang telah membimbingnya. Mengapa? Itu adalah satu-satunya hal yang memberinya tujuan. Dia tidak bisa melupakannya; tidak sekarang sepanjang masa.

Namun, di mana begitu dia tahu, dia benar-benar tersesat lagi. Kabut dan awan kembali, mencekik jiwanya, tetapi bahkan kemudian, sebagian dari tujuannya tetap hidup.

"Oye!" serunya kepada mistikus yang memunggungi dia.

"Apa?"

"Jangan berpikir bahwa ini mengubah apa pun di antara kita. Kami bukan hanya rival di turnamen, kami adalah musuh. Aturannya terkutuk, aku akan mendatangimu dengan niat untuk membunuh. Dunia akan melihat betapa ilahinya Anda sebenarnya."

Tujuan inilah yang mati-matian berjuang untuk bertahan hidup tetapi apa itu sebenarnya? Apakah itu asli atau palsu? Keraguan mengelilinginya, memenjarakan pikirannya dalam kehampaan kosong yang tak berujung.

Hanya pertandingan di depan yang bisa membebaskan tujuannya sekarang; namun itu mungkin keluar.

Joseph menoleh ke belakang, matanya penuh tekad, "Bagus. Karena aku juga tidak akan menahan diri."

."¥¥¥".
."$$$".

No comments:

Post a Comment

Informations From: Article copyright

Itu semua terjadi karena Carson menabrak pohon

Itu semua terjadi karena Carson menabrak pohon (Ini adalah kisah kolaboratif dengan teman saya NabilaTheGreat InTheCorner, ini adalah kisah...